10.2.08

Mengenang Masa Bangsat Namun Manis

Pernah ngerasa ga si kalo ternyata selama ini lo sia-siain hidup yang udah dikasih tuhan sama lo? Memang sifat dasar manusia kan nggak pernah puas sama apa yang dia milikin. Sifat ini juga sepaket dengan kondisi manusia yang nggak pernah sadar akan apa yang dia punya, sebelum sesuatu itu hilang.

Sekarang gw dah kuliah, umur udah 19 tahun, 5 bulan lagi jadi 20 tahun. Tapi sebenernya di dalam diri gw yang paling dalem, gw masi pengen jadi anak SMA.

Kenapa anak SMA? Karena pas SMA kita mengira kalo hidup kita tuh udah susah banget. Tiap pagi harus bangun pagi, terus ngerjain PR, kalau ada ulangan belajar, terus ada acara musuhan sama temen, belom lagi kalo udah tingkat akhir. Kita pasti mulai disibukkan dengan les ini-itu, bimbel sana bimbel sini, ngerjain soal-soal, Cuma untuk dapet satu kata “LULUS” (yang saat ini makin dipersulit dengan standart kelulusan yang semakin tinggi dan jumlah mata pelajaran yang lebih banyak—tabah ya adik-adikku.) terdengar susah dan memuakkan? JELAS. Tapi itu semua setara dengan kebahagiaan yang lo dapet ketika SMA.

Okeh, ketika GW SMA.

Gue ga akan bilang kalo masa SMA gw adalah masa-masa paling indah yang dilewatkan dengan hura-hura, pergi dari mall satu ke mall lain, ato dateng ke party-party, dan lain sebagainya selayaknya anak SMA gaul. Masa SMA gw kebalikan dari semua itu. Gue dateng ke sekolah, belajar, pulang sekolah langsung pulang. Dulu gue selalu mikir kalo kebebasan gue udah direnggut sama orangtua gue, tapi sekarang, gue akan ngasih apa aja supaya gue bisa tinggal sama orangtua gue lagi, pulang ke rumah yang sama setiap hari, disambut makanan rumah yang selalu nikmat, hiduplo serba teratur, dan selama lo tetap berjalan sesuai jadwallo, hiduplo ga akan acak-acakan.

But everybody has to grow up, right??

I Miss That Place...


No comments: